Image of Menggugat Partisipasi Publik dalam Pemerintahan Daerah : Sebuah Kajian Administrasi Publik dengan Pendekatan Sistem

Computer File

Menggugat Partisipasi Publik dalam Pemerintahan Daerah : Sebuah Kajian Administrasi Publik dengan Pendekatan Sistem



Era reformasi membawa angin perubahan yang besar dalam pemerintahan daerah di Indonseia. Perubahan dari structural efficiency mode (sebagaimana tercermin dalam kebijakan UU No. 5 Tahun 1974) menjadi local democracy model (sesuai UU No. 22 tahun 1999) telah membawa semangat pemerintahan daerah yang mengedepankan partisipasi masyarakat. Akan tetapi partisipasi masyarakat yang nyata dalam pemerintahan daerah tak kunjung terealisasi hingga munculnya UU No. 32 tahun 2004 sebagai penyempurnaan dan UU No. 22 tahun 1999.

Hingga kini partisipasi nyata dari masyarakat sebagai unsur utama daerah otonom dalam otonomi daerah tetap belum menampakkan tanda-tanda peningkatan. Untuk itu, diperlukan kajian yang memadai tentang partispasi masyarakat dalam pemerintahan daerah sehingga dapat diperoleh alternatif penyelesaian masalah yang mampu mendorong terjadinya percepatan partisipasi masyarakat.

Dengan berbekal pendekatan berpikir sistem kajian tersebut dilakukand alam kajian ini. Harapannya ini adalah ditemukan suatu pengungkit yang mampu mencapai percxepatan partispasi melalui perubahan kecil saja dari parameter paling sensitif dalam sistem partisipasi masyarakat dalam pemerintahan daerah.


Ketersediaan

P097S320.8 Mul mTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
320.8 Mul m
Penerbit Bayumedia Publishing : Malang.,
Deskripsi Fisik
xxii, 338 hlm.
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
9789793323145
Klasifikasi
320.8
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
other (computer)
Edisi
Ebook
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this